Bupati Nelson Irup HUT Linmas 2018

Bupati Nelson Pomalingo bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada apel akbar serangkaian kegiatan memperingati HUT Satuan Polisi pamong Praja ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56, serta Satuan Pemadam Kebakaran ke-99 tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2018, Jumat (27/4) di Sport Center Limboto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Polisi Pamongpraja dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri, Ir. Asadullah, Dandim713, Kapolres Gorontalo, Kasatpol PP Provinsi Gorontalo, Kepala Satpol PP Kabupaten/Kota se Gorontalo, Kepala Basarnas, dan jajaran pejabat daerah se Kabupaten Gorontalo.

___________________

Baca juga: Tahun 2019 Peralatan Satpol Ditunjang DAK

___________________

 

Dalam sambutan Mendagri Tjahjo Kumolo yang dibacakan oleh Bupati Gorontalo itu disampaikan pentingnya peran Satpol-PP, Satlinmas dan Damkar dalam menjaga ketertiban di masyarakat.

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menjelaskan, saat ini hampir 2.000 personil lebih Satlinmas yang membantu menjaga keamanan dan perlindungan masyarakat di setiap desa”, ujarnya.

Upacara tersebut diwarnai dengan penadatangan nota kesepahaman (MoU) Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Polres Gorontalo serta Kodim 1304 Gorontalo dalam mendukung Satuan Perlindungan Masyarakat yang ada di Desa/Keluruhan dan Pencanangan Wajib Piket/Ronda Tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2018.

Sehingganya Bupati Nelson berharap, melalui MoU tersebut Linmas tidak sekadar dikukuhkan, tetapi dapat diberdayakan dengan pengawasan dari pihak terkait, dan dapat saling berkoordinasi. “Diusia yang lebih setengah abad ini Polisi Pamong Praja diharap dapat meningkatkan kinerja sebagai salah satu instansi pemerintah yang melaksanakan tugas pengamanan kepada masyarakat dan penenggakan terhadap peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah,” harapnya. (Irfan/Johni/Kominfo)

Bagi artikel