Bupati Nelson Hadiri Rakor Lanjutan Penyelamatan Danau Limboto

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan penyelamatan danau limboto. Dalam rangka penyelamatan Danau Prioritas Nasional sesuai Perpers No. 60 Tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II dibuka Wakil Ketua Komisi Pemberentasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomalango Rabu, (05/09/2022).

Bupati Nelson menyampaikan, dari 8 kecamatan dan 40 desa di Kabupaten Gorontalo melintasi danau limboto. Di sisi lain Nelson menyebut ada 60% penduduk berada di ‘sekitar danau Limboto’.

Bupati Nelson Pomalingo Memberikan Tanggapan Pada Rakor Penyelamatan Danau Limboto

 

“Pada program pemerintah sebelumnya, ada pembagunan perumahan bagi nelayan yang tingginya sebadan dengan danau dan sering terjadi banjir maka kontruksi harus dirubah dalam bentuk rumah panggung,” ucap Nelson dihadapan Pimpinan KPK.

Selain itu, kata Nelson mengalami kendala dari segi RTRW karena masih menunggu hasil evaluasi dari tingkat pusat. melalui pimpinan kami berharap KPK untuk dipercepat hal ini sangat mendorong investasi di Kabupaten Gorontalo.

“Dengan pembagunan kanal ini sangat penting, alhamdulilah masyarakat Kabupaten Gorontalo mendukung penuh adanya kanal ini cepat selesai karena mereka sadar penyebab terjadi banjir. Bahkan ada beberapa aset daerah kami telah serahkan demi percepatan pembagunan kanal di wilayah danau limboto,” pungkas Nelson.

Liputan: Riri Lihawa

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE