Bupati Nelson Gratiskan Biaya Rapid Test

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menekankan pentingnya pemulihan perekonomian daerah disaat-saat New Normal atau Norma Perilaku Baru. Sebab saat ini rata-rata akselerasi ekonomi masyarakat masih tersendat akibat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang merupakan konsekuensi dari upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebagai upaya untuk menggairahkan kembali ekonomi masyarakat itu, Bupati Nelson Pomalingo melalui Fans Page Facebook milik Pemda Kabupaten Gorontalo, Senin (6/7/2020), telah mengumumkan bahwa dirinya kini menggratiskan ongkos atau biaya pemeriksaan Rapid Test bagi masyarakat yang melakukan perjalanan keluar daerah.

“Kami berlakukan gratis Rapid Tes bagi masyarakat yang keluar daerah, karena saya ingin ada mobilisasi, ada gairah ekonomi, dan rakyat kita bisa mendorong kehidupannya lebih baik”, ungkap Bupati Nelson.

Dalam pengumuman yang disampaikan melalui media sosial itu, Nelson mempersilahkan kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo (pelaku perjalanan ke luar daerah) membawa KTP ke tempat karantina di Rumah Atlet Sport Center Limboto atau ke Puskesmas-Puskesmas untuk memeriksakan diri.

“Maka harapan saya silahkan bawa KTP, datang ke tempat karantina (rumah atlit) atau puskesmas-puskesmas”, ungkapnya.

Bagikan artikel: