Bupati Nelson Cek Lokasi Taman Budaya Jadi Tempat Pelaksanaan Mudzakarah dan Karnaval

Bupati Nelson di dampinggi beberapa OPD Cek Lokasi Taman Budaya untuk Tempat Pelaksanaan Mudzakarah dan Karnaval

LIMBOTO – Membangun dunia agama seni dan budaya coba dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Gorontalo ke 349 November ini.
Meski mengambil hari yang berbeda, mengecek kesiapan lokasi dilakukan oleh Bupati Nelson Pomalingo ditaman budaya Limboto.

Yang menjadi tempat pelaksanaan. Bupati pun didampingi beberapa OPD terkait hingga panitia dibagian masing-masing, pihak Lamahu dan MPTT.

Saat diwawancarai Bupati yang diapit oleh, Dr. Hamdan Lakoro ketua MPTT Gorontalo, dan Saiful Ngiu, Sekretaris Lamahu Jakarta, Harus Rahim Sek panitia Lamahu mengatakan, sengaja kami melihat kesiapan lokasi , dalam rangka mempersiapkan acara festival budaya Betawi Gorontalo, hasil kolaborasi pemerintah Kabupaten, Provinsi dan DKI Lamahu Jakarta, yang akan digelar tanggal 19 hari Sabtu sore.

“Persiapan ini kita lakukan, karena tim dari Lamahu Jakarta sudah ada di Gorontalo. ” Ujar Bupati.

Peninjauan lokasi Taman Budaya Jadi Tempat Pelaksanaan Mudzakarah dan Karnaval,

Untuk itu dirinya menghimbau agar seluruh masyarakat bisa menyaksikan festival budaya Betawi Gorontalo.
Bagaiamana pertautan dua budaya kita, baik Betawi dan budaya Gorontalo.


Yang berikut kata Bupati, dalam rangka HUT Kabupaten Gorontalo ke 349, kerjasama pemerintah Kabupaten Gorontalo dan MPTT Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf, akan melaksanakan mudzakarah Akbar, dan itu akan diikuti ulama ulama se- Asia Tenggara dan Indonesia,

“Ditanggal 22 malam, besoknya mudzakarah, malamnya dzikir. dan diikuti kurang lebih ribuan peserta.
Oleh karena itu bagi masyarakat dalam dan luar Gorontalo, silahkan bergabung untuk mengikutinya.” Papar Nelson.

Harapannya kata Nelson, ini sengaja kita lakukan agar supaya, kita tidak sekedar membangun fisik tapi non fisik. Tidak sekedar budaya, tapi juga bicara seni itu juga non fisik. ” Tambah lagi dengan mudzakarah membangun mentalitas, untuk keselamatan dunia akhirat. Budaya, Seni dan Agama,” tutupnya. (*)

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE