Bupati Nelson: BPP Akan Fasilitasi KUR

LIMBOTO – Peran Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kabupaten Gorontalo akan dikembangkan sehingga menjadi sentral pengembangan ekonomi di wilayah kecamatan. Balai ini juga akan memfasilitasi program kredit usaha rakyat (KUR).

Maka dengan begitu, selain fokus pada pendampingan pada sektor pertanian, BPP akan menangani urusan serumpun, yang meliputi, sektor perikanan, sektor perternakan, mau pun UMKM.

Peningakatan peran BPP itu disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada kegiatan silahturahmi dan pembinaan Aparat Dinas Pertanian dan Penyuluh Pertanian se – Kabupaten Gorontalo dirangkaikan dengan sosialisasi Vaksin Covid-19 Senin, (20/09/2021), di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan ini Nelson mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah membentuk Pokja Pengembangan Ekonomi Rakyat (PER) dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kecamatan.

PER, dijelaskan, berada di tubuh BPP. “Karena di era pandemi covid-19 terus dilakukan sehat dan sejatera maka melalui dua sisi ini perlu dilakukan oleh BPP,” ungkap Nelson.

Selain itu BPP pun diharapkan mensosialisasikan manfaat vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang belum mengikutinya. Dengan begitu target 80% pencapaian vaksin pada bulan November akan terpenuhi.

“Bagaimana membantu pemerintah daerah maupun Polri dan TNI dalam percepatan vaksinasi di tingkat kecamatan dan desa. Sebab seluruh BPP, Mantri Tani, membawahi kurang lebih 2 ribu kelompok tani sehingga kegiatan tersebut (vaksinasi) dilaksanakan”, ucapnya.

 

Penulis: Rifandri Lihawa, Editor: John Mile

 

 

 

 

Bagikan artikel: