Bupati Nelson apresiasi Dinas Tenaga Kerja kurangi angka kemiskinan

Sabtu (04/05), Bupati Nelson Pomalingo secara resmi menutup kegiatan pelatihan kerja berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh UPTD BLK Limboto dan Disnakertrans Kabupaten Gorontalo selam sebulan penuh.Ia menyampaikan pelatihan itu mendukung program penyaluran tenaga kerja merupakan upaya efektif untuk pengentasan kemiskinan.

Bupati Nelson juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Gorontalo yang telah menyelenggarakan kegiatan yang berdampak pada berkurangnya angka pengangguran di Kabupaten Gorontalo.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kadis Nakertrans, saya berharap kegiatan ini akan menjadi peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” kata Bupati Nelson.

Bupati juga menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Gorontalo kini telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk mendorong penyaluran tenaga kerja.

“Pada tahun 2018 ada 145 para tenaga kerja yang disalurkan ke PT. Alfamart TBK, kemudian 112 orang ke PT Indomart TBK, 36 orang ke PT PNM Nasional Madani, 22 orang PT Harvests Gorontalo (HGI), 32 orang ke PT Panasonic Indonesia dan 51 orang ke perusahaan lainnya,” ungkapnya.

Bagikan: