Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati Hadiri Halal Bil Halal Lembaga Pegawai Syara Kecamatan Limboto

KABGOR – Dalam Menjelang Nisfu Sya’ban Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M Lembaga Pegawai Syara se- Kecamatan Limboto, mengelar Silaturrahim dan Halal Bi Halal Sabtu, (27/03/21).

Bertempat di Kediaman (Rumah Kadli Limboto Lo Olo Opo) Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto, dirangkaikan dengan Do’ Syukuran atas Kepemimpinan Periode Ke-2 Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo Hendra S, Hemeto,ST.

Dalam arahannya, Bupati Nelson Pomalingo berharap kepada Bagian Kesra dan Camat terkait dewan adat segera dibentuk, agar kelembagaan ini benar – benar tertata sampai ke tingkat bawah.

” Karna kedua lembaga yang sangat dihargai dan di hormati adalah, lembaga adat dan Majelis ulama Indonesia maka ini segera di tindaklanjuti”, ujar Bupati.

Lebih lanjut Nelson mengapresiasi di Kecamatan Limboto telah dibentuk satu lembaga pegawai syara, kedepan lembaga Seperi ini dilakukan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Gorontalo.

” Sehingga perhatian pemerintah daerah kepada pegawai syara betul – betul fokus dalam memperjuangkan”, ungkapnya.

Terkait Halal Bil Halal tentunya pihakaknya berterima kasih telah di doakan Dapar mengembang tugas dengan baik,

” Oleh karena itu, kami di berikan ruang yang baik untuk di doakan terus sehingga apa yang dilakukan dalam membangun Kabupaten Gorontalo demi kesejateran rakyat”, tandas Nelson.

Sementara Kadli Limboto Karim Busalo menuturkan, kegiatan ini menjadi program rutin Lembaga Pegawai Syara se – Kecamatan Limboto yang di bentuk sejak tanggal 19 November Tahun 2018.

” Bertujuan untuk mempermudah silahturahmi antar pegawai syara dan pembinaan terhadap pegawai syara agar lembaga ini baik”, jelasnya.

Dirinya menambhakan, Lembaga Pegawai Syarah Kecamatan Limboto memiliki 84 anggota terdiri dari. Kadli, Hakimu, 9 Orang Imam, 9 Orang Saladaa, 9 orang Bilal dan 55 kasisi yang mengadakan silahturahmi setiap bulan.

Dengan demikian ini merupakan satu kebagaan kami bahwa silaturahmi di hadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo.

” Maka kami mendoakan, kepada Bupati dan Wakil Bupati dalam mengembang tugas selama lima tahun senantiasa dalam bimbingan Allah untuk pembaguna. Daerah Kabupaten Gorontalo”, pungkas Karim. (*)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange