Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati Gorontalo tinjau vaksinasi Covid-19 di halaman Gereja Maranatha Limboto

Bupati Nelson berbincang dengan salah seorang pendeta gereja Maranatha Limboto saat meninjau vaksinasi bagi umat kristiani.

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di halaman Gereja Maranatha Limboto, Minggu (12/9/2021). Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Polres Gorontalo.

Nelson menjelaskan, program vaksinasi harus melibatkan semua pihak, termasuk dukungan seluruh ummat. “Karena kami sebagai Pemerintah tidak boleh memilih memilah semua harus selamat, termasuk didalamnya adalah suadara kami dari Kristiani”, ujarnya.

Pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat, tambah dia, saat ini terkendala oleh isus-isu hoax. Karenanya Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo sangat mengapresiasi peran serta para pendeta yang telah mendukung pemberian vaksin bagi jamaah di gereja tersebut.

“Melawan hoax ini sulit, maka pendeta sebagai pembina umat adalah contoh, teladan. Kami berterima kasih kepada seluruh pendeta sehingga seluruh umat juga akan ikut vaksin,” kata Prof. Nelson.

Pada kesempatan tersebut ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada bulan November atau tepat pada perayaan ulang tahun kabupaten yang ke-348, menargetkan capaian jumlah masyarakat benar-benar mencapai 70 hingga 80 persen.

“Semoga pada bulan November, hari ulang tahun Kabupaten Gorontalo kita 70% atau 80% masyarakat sudah ikut vaksinasi. Dengan demikan kekebalan tubuh kita semua akan kuat,” harapnya.

Penulis: Priyo Hanapi
Editor: John Mile

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange