Bupati Gorontalo Sampaikan Ranperda RPJMD 2021-2026 Ke DPRD

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo menyampaikan Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) RPJMD Kabupaten Gorontalo 2021 – 2026 ke DPRD setempat.

Ranperda RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Tapsel 2021 – 2026 itu diserahkan Bupati melalui sidang paripurna pada Senin (02/08/21), di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Gorontalo yang dipimpin Ketua DPRD Syam T. Ase.

Dalam sambutanya Bupati Nelson mengatakan, Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 telah mengamanatkan paling lambat enam bulan setelah kepala dan wakil kepala daerah dilantik sudah harus menyusun Ranperda RPJMD dan menyerahkannya ke DPRD.

Disampaikannya, bahwa kerangka penyusunan RPJMD 2021 – 2026 sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto yaitu¬†Kabupaten Gorontalo Gemilang dan Mandiri Menuju Masyarakat Madani”, ungkapnya.

Beberapa kerangka penting dalam penyusunan RPJMD lima tahun ke depan untuk dapat merealisasikan visi tersebut. Hingga merasionaliasi program kegiatan secara nomenklatur yang dinilai tidak bermanfaat dengan masyarakat. Prioritas pemulihan penanganan ekonomi. Mengingat dampak COVID-19 kondisi keuangan negara dalam keadaan tidak baik-baik saja.

Dalam rangka membagun lima tahun kedepan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo telah merumuskan tiga program perioritas yaitu. SDM, ekonomi, infrastruktur dan tranformasi birokrasi ASN” jelasnya Bupati.

“Ia menyebut ada program periotitas yang nanti akan menjadi fokus meliputi pengetasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan pembagunan infrastruktur”, tandasnya.

Sidang paripurna ini juga dihadiri Wakil Bupati Gorontalo, Wakil Ketua DPR, Sekda, Asisten ,Staf Ahli, Pimpina OPD, Camat serta Anggota DPRD, Forkopimda Kabupaten Gorontalo.

(rif)

Bagikan artikel: