Bupati Gorontalo Canangkan Vaksinasi Siswa Jenjang SD

Pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SD dicanangkan Bupati Gorontalo.

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mulai menggelar vaksinasi untuk siswa jenjang sekolah dasar. Kegiatannya dicanangkan Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, di SDN 11 Limboto, Kamis (23/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun itu disaksikan unsur Forkopimda, Ketua TP. PKK Kabupaten Gorontalo dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemda Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson dalam arahannya mengatakan, vaksinasi untuk jenjang SD itu dalam rangka meningkatkan herd immunity. Disisi lain, Kabupaten Gorontalo memiliki penduduk mencapai 490.000 jiwa.

“Jadi dalam mencapai target kita yang 80%, kurang lebih ada 360 ribu yang (harus) dilakukan vaksin, sebab sehat adalaah hak masyarakat, terutama anak sekolah yang rentan terkena penyakit,” kata Bupati Nelson.

Dengan pencanangan vaksinasi ini, diharapkan seluruh anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Gorontalo telah tervaksin pada tahun 2022.

“Untuk jenjang SD kami menargetkan 30% pada bulan ini,” kata Nelson.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo menyampaikan, pencanangan vaksinasi jenjang SD dari umur 6-11 tahun sesuai Surat Edaran Kemenkes RI tertanggal 13 Desember 2021.

Ia menambahkan, pemberian dosis vaksin bagi anak SD tersebut beroleh antusias dari orang tua murid.

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE