Bupati Gorontalo Akan Buka Sekolah Tatap Muka 1 September Jika Siswa Sudah Divaksinasi

LIMBOTO,  – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo memastikan akan membuka sekolah pada tanggal 1 September 2021 untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas jika seluruh stakeholder pendidikan telah mengikuti vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksin ini sengaja saya genjot karena rencananya 1 September kita akan buka sekolah, dengan harapan guru-guru benar-benar divaksin, siswa divaksin, dan terakhir juga orang tuanya sudah divaksin. Minimal 70 sampai 80 persen,” kata Bupati Nelson Pomalingo saat menyaksikan pemberian vaksin kepada para pelajar di SMP Negeri 1 Boliyohuto, Kamis (26/8/2021).

Sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo telah mencanangkan vaksinasi bagi pelajar, para guru, dan orang tua siswa. Kegiatannya diluncurkan Bupati Gorontalo di SMP Negeri 1 Telaga Biru, Rabu kemarin.

Siswa-siswi SMPN 1 Boliyohuto memamerkan produk handsanitizer buatan sendiri

Dipihak lain, desakan masyarakat khusunya para orang tua siswa agar Pemerintah segera melangsungkan PTM nampak akan disahuti dalam waktu dekat. Karenanya Pemkab Gorontalo menargetkan penyelenggaraan vaksinasi di sekolah harus terealisasi sebelum 1 September 2021.

“Dengan catatan, guru, siswa dan orang tuanya sudah divaksin. Jadi kalau belum memenuhi itu tidak boleh dibuka (sekolah). Kalau pun tetap (ada) keinginan membuka maka yang sekolah itu yang sudah divaksin”, tegasnya.

Terlihat, vaksinasi siswa di SMP Negeri 1 Boliyohuto disambut hangat masyarakat. Pada kesempatan tersebut penyelenggara sekolah ini memamerkan produk hand sanitizer hasil kerajinan anak-anak didiknya. Para siswa juga memperagakan pembuatan produk pembasmi Covid-19 dihadapan Bupati dan pejabat daerah yang sempat hadir. (Kominfo/Jn)

Bagikan artikel: