Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Dilantik, Nelson Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

GORONTALO – Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto dilantik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Merlan Uloli serta pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa, di rumah jabatan Gubernur, Jumat (26/2/2021).

Usai dilantik Bupati Nelson Pomalingo mengajak seluruh masyarakat kembali bersatu demi membangun daerah Kabupaten Gorontalo. Ia pun menyatakan siap menjalankan amanah di periode kedua kepemimpinannya.

“Saya harap kepada masyarakat marilah kita bersatu, karena memang selama lima bulan terjadi kotak-kotak. Sekarang kita harus bersama-sama dan bersatu membangun daerah, karena saatnya semangat kita semua,” kata Bupati Nelson.

Ia berharap tidak ada lagi kelompok-kelompok masyarakat karena berbeda pilihan semasa Pilkada.

Nelson juga menjelaskan ada beberapa program prioritas di periode keduanya, yakni program standarisasi Sumber Daya Manusia (SDM), serta pemulihan ekonomi dan pelaksanan vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, Gubernur Rusli Habibie dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati bagi tiga daerah di Gorontalo tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) pengangkatan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) noor 131.75-375 tanggal 25 Februari 2021, tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam hasil Pilkada 2020 di Provinsi Gorontalo periode 2021-2026. (*)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange