Bupati dan Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Raih Manggala Karya Kencana 2018

Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, menyematkan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2018 pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV kepada Ketua TP-PKK Fory Naway, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Utara, Manado, Jumat (6/7). (Foto: IM)

 

Manad0 – Getol mendorong pembangunan di bidang kependudukan, Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Dr. Fory Naway dinilai menjadi sosok memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK). Keduanya mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2018 sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Nomor 2251/HL.102/G2/2018 tanggal 8 Juni 2018.

Penghargaan itu disematkan langsung oleh Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Utara, Manado, Jumat (6/7).

“Saya bahagia atas pencapaian Kabupaten Gorontalo, saya mewakili teman-teman dari gerakan PKK juga semangat dari DPPKB Kabupaten Gorontalo. Alhamdulillah hari ini (Jumat) menerima penghargaan Manggala Karya Kencana”, kata Dr. Fory Naway usai penyematan Manggala Karya Kencana.

Atas hasil tersebut, Bupati Nelson Pomalingo mengungkapkan pencapaian tersebut tak luput dari peran Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo yang dilihatnya serius mendukung program KKBPK di Kabupaten Gorontalo.

Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, menyematkan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2018 pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV kepada Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Utara, Manado, Jumat (6/7). (Foto: IM)

 

“Malam ini kita sangat bersyukur bahwa Ibu Ketua PKK Kabupaten Gorontalo dan saya selaku Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima penghargaan, hal ini tak luput dari peran Ketua TP-PKK karena beliau juga sangat perduli terhadap masalah-masalah kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Gorontalo”, jelasnya.

Meski sejak lama bidang kependudukan digerakkan, kata Bupati, peran TP. PKK Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Dr. Fory Naway dinilai sangat aktif. Menurutnya, kepedulian Dr. Fory sangat tinggi, antaranya menyangkut upaya mengedukasi para peserta calon KB baru melalui gerakan-gerakan penyuluhan oleh TP-PKK.

“Ini terbukti bagaimana eksistensi beliau dalam setiap kegiatan-kegiatan yang di selenggarakan DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), PKK selalu peduli terhadap bagaimana pengendalian laju pertumbuhan penduduk dan selalu berusaha melakukan inovasi dalam pelayanan KB,” jelas Bupati Nelson.

Tanda kehormatan dan penghargaan  KKBPK Tahun 2018 yang disematkan langsung oleh Menteri Puan Maharani tersebut juga diterima beberapa daerah dari Gorontalo dan disaksikan oleh sejumlah Gubernur dan para undangan lainnya. (jn)

Bagi artikel