Buka Gebyar SPNF SKB Batudaa, Bupati Nelson Dorong Produktifitas Warga Belajar

Bupati Nelson Pomalingo menyerahkan mesin jahit dan perlengkapannya kepada warga belajar yang telah tamat menyelsaikan pendidikan di SPNF SKB Batudaa.
BAGIKAN

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan pendidikan nonformal tak saja tingkat pendidikannya naik tetapi juga keterampilan warga belajar. Menurutnya keterampilan akan mewujudkan produktifitas sehingga hal itu bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Pendidikan nonformal bukan hanya tingkat pendidikannya naik tapi juga keterampilan, produktifitas yang kita terus dorong, dan terakhir adalah ditingkat keluarga”, jelas Bupati Nelson usai pelaksanaan gebyar SPNF SKB Batudaa, Selasa (2/11/2020).

Bupati tinjau pameran kreatifitas warga belajar SPNF Batudaa.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Gorontalo, Bambang Kunaedi, menjelaskan, Pemerintah hingga kini masih akan terus mendorong kursus untuk meningkatkan keterampilan masyarakat.

“Masyarakat yang tidak punya keterampilan, diberdayakan, diberi pembelajaran sampai mereka memiliki suatu keterampilan”, ujar Kunaedi.

Pada pelaksanaan gebyar SPNF di Batudaa itu, Bupati Nelson menyerahkan beberapa unit mesin jahit untuk modal usaha kepada warga belajar yang tamat kursus. #

BAGIKAN