Berdiri Sigap, 72 Anggota BPD Kecamatan Pulubala Dilantik Asisten I

LIMBOTO – Sebanyak 72 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Pulubala nampak berdiri sigap saat dilantik Asisten I Sekretaris Daerah, Drs. Astri Tuna, di Aula Kantor Diknas Kecamatan Pulubala, Senin (20/7/2020). Keanggotaan yang dikukuhkan itu merupakan pengurus BPD di 10 desa se kecamatan Pulubala yang akan menjalankan tugasnya selama masa jabatan di periode 2020 – 2026.

Pengurus BOD yang dilantik diharap dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Desa untuk menjalankan program pembangunan.

”Kami berharap sesuai tupoksi BPD, bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Desa dalam melakukan pembagunan dalam suatu desa”, ucap Astri Tuna dalam sambutannya usai mengukuhkan keanggotan BPD itu.

Ia berpesan, peran lembaga desa yang sesuai proporsi dan tupoksi masing- masing akan mendorong sebuah desa akan maju. Sebaliknya jika terjadi perpecahan dapat mempengaruhi konteks dalam membagun Desa.

”Oleh karna itu, BPD harus memahami tugas dan fungsinya. Saya kira ini satu bentuk amanah dalam melakukan tugas kesehariannya”, jelas Asri.

#

Bagikan artikel: