Baznas Sulut dan Kota Gorontalo Stuban ke Baznas Kabgor

LIMBOTO – Pengelolaan zakat oleh Badan Amil Zakat Kabupaten Gorontalo mendapat apresiasi. Kamis (10/6/2021), menerima kunjungan dari Baznas Provinsi Sulut dan Baznas Kota Gorontalo, yang datang untuk belajar pengelolaan zakat di Kabupaten Gorontalo.

Ketua Baznas Kabupaten Gorontalo Ismail Onu, S.Ag mengatakan kunjungan itu menjadi kegembiraan sekaligus kebanggaan bagi keluarga Baznas Kabgor.

“Alhamdulillah Baznas Kabupaten Gorontalo mendapat suatu kejutan yang sangat luar biasa.

Pertama dengan adanya keberhasilan indeks zakat nasional, kami Baznas kabupaten Gorontalo mendapat juara 2. Dan tiba-tiba lagi dengan adanya kunjungan studi komparasi dari kedua daerah, yakni provinsi Sulawesi Utara dan Baznas Kota Gorontalo,” ujar Ismai.

“ Ini suatu hal yang sangat membanggakan. Semoga ini berkah, atas kunjungan ini,” tuturnya lagi.

Sementara itu perwakilan tim Studi Banding Baznas Sulut, Anwar Sandia yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II bidang pendistribusian dan pendayaan mengatakan dari beberapa daerah yang di kunjungi, Baznas Kabupaten Gorontalo yang memberikan sambutan paling hangat.

“Kami sangat bangga, sambutannya begitu baik, dan banyak sekali ilmu-ilmu baru yang kita dapatkan pada kunjungan ini,” ujar Anwar.

Ia melanjutkan kunjungan itu merupakan Silaturahmi sekaligus ajang untuk mencari data pendampingan bagi Baznas Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami ingin memperoleh daga perbandingan, pengelolaan Baznas yang ada di Kabupaten Gorontalo. Kita berhatap hasil kunjungan ini jadi modal bagi pengelolaan Baznas Provinsi Sulawesi Utara ke depan,” pungkas Dia. (rif)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange