LIMBOTO – Mulai tahun 2017 Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo telah berhasil mengangkat lima penyandang disabilitas menjadi tenaga honorer yang masing-masing ditempatkan di kantor organisasi pemerintah daerah yang berbeda. Hal itu terungkap dalam apel Korpri yang berlangsung di Sport Center Limboto, Rabu (17/1).

Sebelumnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomaligo pada pertengahan tahun 2016 lalu telah menginstruksikan Badan Kepegawaian dan Diklat untuk mempekerjakan para penyandang disabilitas berkompetensi di lingkungan pemerintahan daerah.

Bupati Nelson menilai, para penyandang cacat biasanya memiliki keunggulan khusus dan lebih konsentrasi menyelesaikan tugas dibanding individu normal. “Kita banyak melihat banyak penyandang disabilitas yang memiliki kelebihan, bahkan mereka lebih konsen dalam menyelesaikan pekerjaan. Sehingganya keberadaan mereka saya harap akan mendorong kompetisi yang sehat dikalangan ASN”, ungkap Bupati.

Sebagai bentuk penghormatan dari seluruh ASN yang hadir pada apel Korpri itu, Bupati Nelson meminta kelima tenaga honorer tampil diatas panggung untuk memperkenalkan diri.

Pada tahun ini, Pemda Kabupaten Gorontalo kembali merencanakan penambahan kuota pengangkatan tenaga honorer dari kalangan disabilitas. (*)