Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bantuan Subsidi BBM dan BPNT disalurkan di Olobua dan Botumoputi

LIMBOTO – Warga Desa Olobua dan warga Desa Botumoputi Kecamatan Tibawa menerima bantuan subsidi BBM dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dari Pemerintah Kabupaten. Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir, di Kantor Desa Botumoputi, Kamis, (22/09/2022).

Penyaluran subsidi BBM untuk masyarakat, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah dalam mengatasi naiknya harga pangan yang dipicu oleh kenaikan BBM.

“Saya berharap melalui bantuan subsidi BBM maupun BPNT masyarakat akan terbantu,” ucap Roni.

Terinformasi, Pemerintah Kabupaten akan menyalurkan subsidi BBM sebesar Rp. 600.000 kepada setiap penerima. Penyaluran bantuan terhitung mulai September hingga Desember Tahun 2022 sehingga akan diberikan sebesar Rp. 150.000 pada setiap bulan.

Penyaluran bantuan Subsidi BBM dan BPNT di Desa Olobua dan Desa Botumoputi

 

Untuk bantuan BPNT, diserahkan sebesar Rp. 200.000 per bulan per KPM. Bantuan ini terhitung dari bulan Januari hingga Desember. Sehingganya Sekertaris Daerah Roni Sampir pada kesempatan itu menyerahkan dana sebesar Rp. 500.000 untuk masing-masing KPM, yang terdiri dari bantuan subsidi BBM selama 2 bulan sebesar Rp. 300.000 ditambah BPNT Rp. 200.000.

Liputan: Riri Lihawa, Laporan: Zulkifli Mile

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange