Bantuan Sosial Disalurkan Lebih Cepat

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo mengevaluasi progres penyerahan bantuan sosial dan minta para pelaksana untuk lebih cepat menyalurkannya karena bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease – 19 (Covid-19).

“Jaminan sosial telah dievaluasi. Saya melakukan pegecakan atas data dan transparansi serta pencairan. Saya berharap sebelum masuk tanggal dua puluh (Mei) seluruh bantuan sosial sudah disalurkan kepada masyarakat,” ucap Bupati Nelson dalam rapat bersama para Camat dan Kepala Desa/Lurah melalui video conference di ruang Upango Badan Keungan Kabupaten Gorontalo, Jumat (15/5/2020).

Melalui dialog dalam jaringan online tersebut, para Camat serta Pemerintah Desa/Kelurahan bersama stakeholder penagananan Covid-19 diminta mendampingi dan mengawasi masyarakat selama menerapkan social distancing dan penerapan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan wajib dilakulan, terutama dalam memberikan sangsi teguruan kepada masyarakat demi keselamatan kita bersama”, kata Bupati Nelson.

Sementara itu, Satuan Tugas Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gorontalo terus menggencarkan tracking kepada masyarakat dengan melakukan Rapid Test sebanyak 2.600 kali. Melalui langkah itu Bupati Nelson berharap wilayah Kabupaten Gorontalo akan lebih cepat masuk zona hijau dan nol jumlah penderita Covid-19.

#

Bagikan artikel: