Bank Sulutgo–PDAM Kabupaten Gorontalo Jalin Kerjasama

MANADO – Kerjasama dijalin Bank Sulutgo dengan PDAM Kabupaten Gorontalo. Kerjasama diharapkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, lebih mengoptimalkan pengelolaan keuangan dari PDAM Kabupaten Gorontalo.

Penanda tanganan kerjasama ini dilakukan, di Hotel Aston Manado, Rabu (29/05/2019). Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mewakili Pemkab Gorontalo menanda tangani kerjasama tersebut bersama Direktur Pemasaran Bank Sulutgo Mahmud Turis.

Kerjasama tersebut antara lain meliputi, kerjasama dalam pembiyaan, penempatan dana dan pembayaran rekening (Elektronik Penerimaan Pembayaran).

Turut hadir dan menyaksikan momen tersebut antara lain, Direktur Utama Bank SulutGo Jefry A.M. Denddeng, Komisaris Utama Sani Perengkuan, Pimpinan Divisi di Kantor Pusat Bank SulutGo dan Direktur Bank SulutGo Cabang Limboto Yusuf Husain.

Dari Pemkab Gorontalo juga hadir Plt. Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo Ahmad Lihu, Kepala Bagian Kerjasama Global Sri Dewi Nani, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway serta sejumlah Pimpinan OPD terkait.

Bupati Nelson mengatakan, selama ini Pemkab Gorontalo merupakan pesaham ketiga terbesar di Provinsi Gorontalo dalam bank tersebut. Sebelumnya, kerjasama juga sudah dilakukan, antara lain pembayaran gaji ASN.

“Mekanisme non tunai saat ini, terus dikembangkan, termasuk kerjasama yang dijalin oleh PDAM Kabupaten Gorontalo dengan Bank Sulutgo ini,”ungkap Bupati Nelson.

Beberapa pertimbangan menjadi dasar dari kerjasama ini, antara lain pertimbangan jumlah pelanggan yang terus naik atau bertambah.

“Pemkab Gorontalo, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir kurang lebih Rp. 20 miliar diberikan kepada PDAM,” ujar Bupati Nelson.

Melalui kerjasama ini, Bupati Nelson mengatakan, dibutuhkan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi. Sehingga, PDAM tidak sekedar melayani secara sosial air minum, tapi juga kedepan bisa menyumbangkan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, Direktur Bank Sulutgo (BSG) Jefry A.M. Denddeng menyampaikan bahwa, kerjasama yang dibangun selama ini, merupakan bentuk kepercayaan Pemkab Gorontalo yang diberikan kepada Bank Sulutgo.

Jefry mengakui,ini merupakan tantangan yang diberikan dan satu – satunya jawaban dari Bank Sulutgo adalah, pelayanan dan pelayanan. Menurutnya, tantangan yang diberikan ini merupakan satu hal yang harus dijawab oleh jajaran Bank Sulutgo.

“Semoga kerjasama kita berlanjut dengan baik dan terima kasih pada Pemkab Gorontalo yang senantiasa mendukung Bank Sulutgo,” ungkapnya.

Melalui kerjasama ini pula diharapkan Bank Sulutgo akan lebih maju utamanya memberikan kontribusi didalam pembangunan daerah, baik di Provinsi Gorontalo maupun di Provinsi Sulawesi Utara, dan lebih khusus Pemkab Gorontalo. (ika)

(Artikel ini pernah ditayangkan oleh Hulondalo.id melalui https://hulondalo.id/bank-sulutgo-pdam-kabupaten-gorontalo-jalin-kerjasama/)

Bagikan: