Bangun Mesjid, Nelson Serahkan Bantuan 100 Sak Semen

Kabupaten Gorontalo – Sebagai salah satu bentuk kepedulian, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan bantuan 100 sak semen secara pribadi, untuk pembangunan masjid yang berada di Dusun Molamahu, Desa Huwongo, Kecamatan Biluhu, Minggu (3/3/2019). Bantuan semen tersebut diserahkan disela-sela peletakkan batu pertama masjid tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah pimpinan OPD dan tokoh masyarakat. Bupati Nelson meminta kepada panitia pelaksana pembangunan masjid, untuk membuat perencanaan dengan baik agar Masjid bisa segera digunakan.

“Masjid ini diusahakan terbangun secepatnya, supaya bisa dimanfaatkan di bulan Ramadhan tahun ini. Dan saya akan upayakan minggu depan dana akan diserahkan,” kata Nelson.

Disela-sela peletakan batu pertama, Nelson meminta kepada seluruh Pimpinan OPD untuk membantu pembangunan masjid. Karena saat ini pemerintah Kabupaten Gorontalo juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 Milyar, untuk rehab seluruh masjid yang tersebar di wilayah Kabgor.

Bupati juga meminta dukungan dan partisipasi masyarakat, agar masjid ini dapat segera digunakan, baik bantuan berupa material maupun bantuan non material.

Acara peletakkan batu pertama ini dirangkaikan dengan kegiatan kuliah subuh, yang merupakan kegiatan rutin Pemkab Gorontalo bersama Ormas Islam. Yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak pemerintah dan masyarakat.

“Kuliah bada subuh bergilir dilaksanakan disetiap kecamatan, agar Pimpinan OPD yang datang bisa mendapatkan Inforamsi yang ada di Desa. Sehingga ketika pulang, problem yang ada di desa akan dibahas di tingkat Kabupaten Gorontalo dan segera ditindaklanjuti,” pungkas Nelson. (IRF)

Bagi artikel