Bupati Nelson Percepat Pembangunan Rumah Mahyani

Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menggelar rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) bersama Sekda, Asisten, Pimpinan OPD dan staf Ahli. Ada beberapa pembahasan dalam rapat tersebut, yang dilakukakan terkait dengan penanggulangan kemiskinan yang ada di wilayah kabupaten Gorontalo.

Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, di Ruangan Madani Kantor Bupati. Senin, (04/03/19).

Dalam rapat tersebut, Nelson mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui keefektifan dan efisiensi pelaksanaan program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat miskin, efektivitas program pengembangan ekonomi produktif, perluasan kesempatan kerja bagi warga miskin, serta pola pemanfaatan program pengentasan kemiskinan.

“Hari ini sengaja kami melakukan rapat untuk melakukan penekanan. Sehingga bulan ini juga seluruh bantuan segera tersalurkan. Karena ini juga terkait dengan evaluasi kemiskinan yang dilakukan oleh BPS, karena memang target kita minimal 1 persen setiap tahun,” kata Nelson.

Dalam kesempatan tersebut, Nelson juga meminta para pimpinan OPD masing-masing melaporkan dan memaparkan Hasil Pelaksanaan Program Intervensi Kemiskinan Triwulan I Tahun 2019 dihadapannya. (IRF)

Bagi artikel