Awal kerja usai libur Nasional ASN diminta tingkatkan perilaku birokrasi

LIMBOTO – Sebagai pelaku pelayanan publik, para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo diharuskan fokus mewujudkan good_government dengan membangun budaya birokrasi yang kredibel, akuntabel, serta melakukan upaya pemberantasan korupsi dari segala bentuk perilaku koruptif.

Hal tersebut ditekankan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada apel kerja, Senin (3/7), usai libur Nasional di Indoor rumah jabatan Bupati Gorontalo.

Maka untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (good_government), kehadapan apatatur Nelson mengingatkan empat hal penting yang perlu dilakukan ASN. Pertama, memperkuat komitmen dalam menegakkan integritas, kedua, peningkatan pola pikir ASN sebagai pelayan masyarakat, ketiga, etos kerja yang didukung loyalitas, dan keempat, sikap responsibility dan konstruktif dalam menjawab kritikan dari masyarakat.

“Hal ini sangat krusial untuk dipahami mengingat bahwa semua program dan kebijakan yang kita laksanakan cenderung diarahkan untuk mewujudkan tugas utama pemerintah, yakni peningkatan pelayanan publik serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Nelson.

Karenanya momentum pelaksanaan apel itu dinilai menjadi saat tepat bagi ASN untuk membangun semangat baru dengan saling memberi masukan, koreksi dan komunikasi antar satuan kerja, sehingga mereka bisa membentuk acceptabilitas dan accesstabilitas secara obyektif, independen dan bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Apel kerja itu diintergarasi dengan halal bi halal. Tak luput, juga dilangsungkan diskusi antara Bupati Nelson Pomalingo yang didampingi Wakil Bupati Fadli Hasan, dengan para pejabat eselon dan staf. (*)

Bagikan: