Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Asri Tuna: Pengurus PHBI Terpilih Mampu Berkolaborasi di Tengah Pandemi

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan rapat Pembentukan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2021.

Rapat yang berlangsung di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo di ikuti. Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra (Setda) Kabupaten Gorontalo, Asri Tuna, Kepala Kemenag dan Pimpinan OPD terkait.

Astri Tuna berharap, pemilihan Ketua PHBI yang baru dapat mengsukseskan peringatan Hari Besar Islam di Kabupaten Gorontalo, dan tetap eksis dalam berkolaborasi walau di masa pandemi Covid-19.

“Sebab dalam kepengurusan perlu adanya kolaborasi konsolidasi serta eksistensi walau di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda negara maupun daerah,” ujar Asri Tuna Kamis, (10/6/2021).

Dirinya menyampaikan, pemilihan ketua PHBI untuk mengisi kekosongan kepengurusan sebelumnya.

“Peringatan hari besar islam itu ada 2 cara yakni, dilakukan secara Nasional dan Tradisional,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua PHBI Kabupaten Gorontalo terpilih Guntur Pakaya membeberkan siap untuk berkontribusi semaksimal mungkin dalam pelaksanaan hari besar Islam kedepan.

“Pihaknya akan melakukan sejumlah kesiapan dalam melakukan pelaksanaan terutama hari besar Islam yang dalam waktu dekat ini yakni perayaan Hari Raya Iduladha. pungkasnya.

Diketahui, Guntur Pakaya terpilih melalui pemungutan suara (voting) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Takmirul Masjid, serta organisasi masyarakat seperti Nahdatul Ulama, Muhamadiyah, dan Syarikat Islam. (rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange