ASN wajib menggunakan Masker dan Face Shield pada jam kerja

LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo menghimbau Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menggunakan masker lengkap dengan pelindung wajah atau face shield selama jam kerja atau saat melaksanakan tugas di kantor. Penerapannya akan diawasi oleh masing-masing pimpinan satuan kerja. Imbauan Bupati Gorontalo kepada ASN itu untuk memutus penyebaran Covid-19 yang dituangkan melalui Surat Edaran Nomor 800/BK-Diklat/897/VIII/2020.

“Diwajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menggunakan masker dan pelindung wajah atau face shield dalam beraktifitas selama jam kerja,” bunyi poin 1 dalam Surat Edaran Bupati tertanggal 26 Agustus 2020 tersebut.

Selain itu, setiap pimpinan perangkat daerah juga diminta berlaku ketat menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kerja, antaranya meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dengan menjaga jarak, mengurangi kontak fisik dengan orang lain, menghindari kerumunan, serta melakukan upaya pencegahan lainnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah membagi-bagikan face shield secara gratis kepada  ASN. #

Bagikan artikel: