Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Apel Kerja Perdana, Nelson Minta Semangat Kerja Lebih Dipacu

LIMBOTO – Mengawali tahun kerja 2021, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar apel perdana, yang dipimpin Bupati Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo, Senin (4/1/2021) di halaman kantor Bupati Gorontalo.
Apel kerja ini dihadiri Wakil Bupati Herman Walangadi, Sekretaris Daerah, Para Asisten dan Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Apel kerja ini di awali dengan penyeraham BKD Award Tahun 2020 oleh Bupati Gorontalo kepada beberapa OPD yang berprestasi.

Bupati Gorontalo kepada OPD menyampaikan Apresiasi atas penghargaan ini sehingga bisa meningkatkan kinerja para aparutur dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Bupati meminta seluruh jajarannya untuk memacu kinerja di tahun 2021 ini.
“Pertama saya tegaskan disiplin kerja kita. Kenapa?, karena tahun ini tahun transisi. Tahun transisi masalah,” ungkap Nelson.
Pertama jelas Bupati masalah Covid-19, tahun ini diharapkan semua masalah pandemi bisa ditangani dengan maksimal. Kedua tahun ini juga menjadi tahun bersejarah bagi kabupaten Gorontalo, dimana Pemkab memiliki anggaran pembangunan hampir Rp2triliun. Dengan anggaran yang besar, bupati meminta seluruh jajarannya dapat mengelola anggaran secara optimal, untuk menjawab harapan-harapan masyarakat. Terlebih pasca pelaksanaan Pilkada, tentunya tegas bupati banyak harapan rakyat yang harus segera diwujudkan.
“Inilah yang saya tegaskan kepada OPD kita, karena merekalah yang akan menjalankan tugas, termasuk untuk mengamankan kebijakan yang ada,” lanjut bupati.
Lebih lanjut bupati menegaskan tahun 2021 seluruh aparat wajib memberikan kinerja yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.
“Jangan tahun lalu sama dengan tahun ini. Itulah namanya perubahan. Saya kira tanpa (agenda) politik pun itu, sudah sunatullah. Menjadi harapan kita untuk bagaimana berbuat lebih baik dibanding tahun yang lalu, melayani masyarakat lebih baik lagi,” tegas Dia.
“Sekali lagi saya berharap (semua ASN) bersatu. Tetap mengedepankan 3P, profesionalisme, pencerahan dan penyejuk untuk jadi pedoman mereka. Dan tingkatkan kinerja, itu saja,” tambah dia.
Ia menyambung, masa kerja pemerintahan Nelson-Herman akan segera berakhir, dirinya ingin target yang belum tercapai bisa direalisasikan tahun ini.
“Saya bersama pak Wabup (jabatannya) sudah berakhir 17 Februari. Jadi kami ingin memacu pekerjaan sisa yang sudah selesai, proyek yang tahun lalu belum selesai kita selesaikan tahun ini,” pungkas Bupati Gorontalo.

#BidangIKPKominfoKabGTO

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange