Angka Bantuan Perumahan bagi MBR Fantastis

LIMBOTO – Tiga tahun kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mampu mempersembahkan 7.243 unit bantuan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Padahal pada dokumen RPJMD 2016 Pemerintah daerah ini hanya menargetkan 2.500 unit bantuan perumahan. Capaian tersebut tentu sangat fantastis dan terbilang mampu menekan presentase kemiskinan secara berkualitas.

Pencapaian gemilang disektor permukiman tersebut terungkap pada momentum penyerahan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bagi MBR se kecamatan Telaga dan kecamatan Limboto, Selasa (7/2), di Gedung Kasmat Lahay, Limboto.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nelson menyerahkan rekening tabungan BSPS kepada 170 kk.  Disetiap rekening yang diserahkan masing-masing memiliki nilai sebesar Rp. 17.500.000.

“Pada RPJM kita targetkan 2.500 tapi sekarang rumah yang dibangun di Kabupaten Gorontalo ini sudah mencapai 7.000 rumah. Saya kembali menargetkan tahun ini 2.000 rumah lagi yang akan dibangun,” ungkap Bupati  Pomalingo.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Gorontalo, Doni Lahati, mengatakan, berhasil dilampauinya target pemberian perumahan menjadi bukti nyata keberpihakan Bupati Nelson Pomalingo dalam memberi rasa adil bagi masyarakatnya. Apa lagi progam penyediaan perumahan diberikan dengan klasifikasi sangat NP atau ‘Nyaman – Pantas’.

“Upaya ini sangat berpengaruh dalam pengentasan kemiskinan”, tandas Doni.

Dipihak lain, Bupati Nelson telah menghimbau seluruh kepala desa agar mencatat atau memperhatikan warga tidak mampu untuk diberi rumah.

 

Pewarta: Johny Mile/Kominfo
Foto: Ismail Rahman/Kehumasan

Bagikan: