Alami bencana, Ponpes Al-Fatwa terima donasi berbagai pihak. Disalurkan Sekda Hadijah

Sekda Hadijah Tayeb menerahkan bantuan dari berbagai pihak di Ponpes Al Fatwa Isimu.

LIMBOTO – Alami kerugian materi akibat banjir bandang beberapa waktu lalu, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatwa, Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, beroleh perhatian dari Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) se-Gorontalo, PPA Peduli, dan Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) wilayah Gorontalo.

Sejumlah 75 set bantal guling dan kasur, diserahkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo telah diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah Tayeb, Minggu, (14/11/2021), di Tibawa.

Hadijah menyampaikan apresiasi kepada PASKAS, PPA Peduli, dan Yayasan Abulyatama Indonesia yang turut menyokong program Pemerintah Daerah dalam menangani dampak bencana banjir.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo sangat terbantu dengan apa yang dilakukan organisasi ini, untuk membantu para korban bencana banjir khususnya di Ponpes Al-Fatwa Desa Isimu Raya,” ucap Hadijah.

Musibah, jelasnya, harus dijalani dengan sabar dan ikhlas karena memiliki hikmah. “Dibalik semua ini terdapat hikmah yang luar biasa. Kami harapkan seluruh korban banjir bersabar dan ikhlas atas ujian ini,” ucapnya.

Sekda Hadijah serahkan bantuan 75 set peralatan tidur di Ponpes Al-Fatwa Isimu

Nak terjadinya bencana banjir yang berulang, sudah semestinya disikapi dengan bijak oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Gorontalo. Hadijah meminta masyarakat berpartisipasi untuk merawat lingkungan.

“Agar tidak terjadi lagi hal serupa di tahun-tahun yang akan datang, maka seluruh elemen harus memikirkan, menjaga dan merawat lingkungan sekitar,” jelasnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, saat ini tengah melakukan perbaikan-perbaikan terhadap Infrastruktur saluran demi mengantisipasi luapan air. Upaya ini pun diharap beroleh dukungan dari masyarakat.

“Kita hanya mampu berusaha mempersiapkan berbagai infrastrukur dengan sebaik mungkin. Selebihnya, masyarakatlah yang berperan menjaga lingkungan sekitar,” jelas Hadijah.

Dikesempatan itu, Komandan Paskas Kabupaten Gorontalo, Sofyan Ishak, menjelaskan, Penggalangan Donasi untuk korban banjir dilakukan PASKAS selama 1 Minggu. “Alhamdulillah penggalangan dana ini merupakan sinergi antara PASKAS se-Gorontalo, PPA Peduli dan YAI Korwil 9,” jelasnya.

Dana yang terkumpul, tambah Sofyan, dikonversi menjadi 75 paket tempat tidur dan bantal. Ia meyebut berbagai pihak yang telah mendukung gerakan amal tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pegadaian Syariah Gorontalo, RA Al-Mourky, MTM Gorontalo dan Gerakan Sedekah Jumat,” tutupnya.

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE