Aisah Deu Alami Musibah, GOW Urunan Bangun Mahyani

Aisah Deu, warga Desa Tenggela, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo kembali mendapatkan rumah tinggal setelah mengalami kerugian materi pasca musibah kebakaran rumah yang menimpanya pada Oktober 2017 lalu. Wanita memiliki tanggungan lima jiwa itu bersyukur karena mendapat perhatian gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Gorontalo yang urunan dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Gorontalo.

“Saya bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas bantuan organisasi wanita ini”, tutur Aisah saat peresmian bantuan rumah tinggalnya oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Jumat (30/3), di Desa Tenggela.

Beberapa organisasi yang terlibat memberikan perhatian untuk wanita korban kebakaran rumah tinggal itu antaranya, TP. PKK Kabupaten Gorontalo, Bhayangkari Polres Limboto, dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gorontalo.

“Dari hasil gerakan peduli urunan GOW dan juga berkat dukungan Dinas Perkim Kabupaten Gorontalo kita mampu menyelesaikan pembangunan rumah tinggal bagi ibu Aisah Deu. Beliau mengalami musibah kebakaran di bulan Oktober 2017 lalu,” ungkap Dr. Fory Naway, Ketua Tim Penggerak Kabupaten Gorontalo usai penyerahan kunci rumah sederahana itu, Jumat.

Bantuan rumah tersebut dilengkapi meubelair secukupnya. Dr. Fory Naway berharap kepedulian itu akan membangkitkan kembali semangat korban dan keluarganya untuk melaksanakan aktivitas keseharian.

Bagi artikel