Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Hendra Serahkan Secara Simbolis Buku Tabungan dan Bansos Kepada KPM-PKH

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyerahan buku tabungan (Butab) dan pencairan bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Kecamatan Batudaa Pantai dan Biluhu Kabupaten Gorontalo.

Penyerahanan Buku tabungan dan pencairan Bantuan sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto Jum’at (04/06/2021).

Bantuan tersebut dibagi menjadi beberapa klasifikasi. Untuk ibu hamil mendapat bantuan 250 ribu per bulan, untuk anak usia 0-6 tahun 250 ribu per bulan, penyandang disabilitas 200 ribu per bulan, lansia 200 ribu per bulan.

Kemudian anak yang duduk dibangku SD 75 ribu per bulan, anak SMP 125 ribu per bulan dan anak SMA 166 ribu per bulan. Sengaja dibagi menjadi beberapa klasifikasi karena disesuaikan dengan kebutuhan setiap masyarakat.

Pemerintah Daerah berharap bantuan yang di terimah bisa dimanfaatkan dengan baik. Sebab tidak lama lagi Sekolah akan masuk pada tahun ajaran baru untuk keperluan pendidikan anak.

” Maka gunakan untuk memenuhi kebutuhan yang benar-benar dirasa perlu, jangan hanya untuk hal lain. Ini juga sudah dekat tahun ajaran baru, maka gunakan untuk kebutuhan sekolah anak-anak”, ungkap Hendra pada sambutannya.

Hendra mengatakan kedepan nanti pemerintah daerag akan membuat suatu program bagi masyarakat PKH yang merasa sudah mampu dan menyatakan diri keluar dari program tersebut, akan mendapatkan bantuan lain.

“Kedepan nanti akan ada lagi program kami, khususnya para penerima PKH ini, jika merasa sudah mampu dan membuat pernyataan untuk keluar dari situ, maka ada bantuan lagi yang kami peruntunkan untuk mereka, kurang lebih lima sampai sepuluh juta, tapi sesuai dengan profesi”
Dirinya juga berpesan kepada para Camat dan Kepala Desa bantuan ini benar – benar sampai kepada masyarakat penerima. Ia tidak ingin ada masyarakat yang membutuhkan tapi justru tidak dapat.

“Saya minta kepada para Camat agar bantuan-bantuan ini sampai kepada mereka yang membutuhkan, jangan sampai ada yang tidak dapat padahal dia butuh” Ujar Hendra. (ri)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange