Layanan Disdukcapil jadi primadona pada agenda roadshow desa

Pelayanan data kependudukan menjadi primodana dalam agenda road show yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo ke desa-desa. Itu terlihat saat dibukanya pelayanan masyarakat oleh
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Kecamatan Asparaga, Jumat (6/9).

Dalam agenda road show Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang dipimpin langsung Bupati Prof. Nelson Pomalingo, Disdukcapil membuka beberapa pelayanan, antaranya, layanan pengurusan KTP Elektronik, Akta Kelahiran, Akta Kematian, termasuk penerbitan surat keterangan pengganti KTP.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Gorontalo, Drs. Hi. R. Azis Nurhamidin, ditengah penyelenggaraan layanan, menyatakan, pelayanan administrasi menjadi prioritas yang wajib dinikmati secara utuh oleh masyarakat. Karenanya Disdukcapil menurunkan operator dengan peralatan lengkap untuk melayani masyarakat.

“Kami berikan pelayan utuh, optimal, untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Asparaga dengan semangat NDP atau Normati Dan Pasti. Makanya operator dan peralatan lengkap pun kami turunkan”, tegas Azis.

Dibukanya layanan pencatatan sipil pada road show desa oleh Disdukcapil itu pun nampak beroleh apresiasi Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo. Orang yang terbilang sukses membawa perubahan bagi pembangunan di Kabupaten Gorontalo ini turut menyaksikan berlangsungnya pelayanan. Ia bahkan sempat menggantikan operator saat perekaman biometrik dan pengambilan foto kepada salah seorang masyarakat yang mengurus KTP-el.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson berharap kehadiran Disdukcapil di desa akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat sehingga kebutuhan data kependudukan akan lebih mudah di kantongi.

Selain penyelenggaraan layanan di kecamatan, Disdukcapil juga tetap eksis melayani masyarakat pada kantor yang berpusat di Limboto.

“Dalam pelayanan kami memegang motto ‘PASTI’ yaitu, profesional, akurat, santun, tanpa imbalan”, tutup Azis.

Bagikan: