222 PNS di Lingkungan Pemkab Gorontalo ikut pengambilan sumpah/janji

222 PNS di Kabupaten Gorontalo mengikuti pengambilan sumpah/janji di gedung Kasmat Lahay, Kamis (19/2/20).

LIMBOTO – Dalam proses pengambilan sumpah/janji kepada 222 PNS dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo di gedung Kasmat Lahay, Kamis (19/3/2020), Bupati Gorontalo meminta PNS yang baru diambil sumpah untuk menjiwai profesi mereka sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. Sebelumnya pada tahun 2019, Pemda Kabupaten Gorontalo telah mengangkat PNS sebanyak 249 orang terdiri dari; 145 orang yang telah terangkat menjadi PNS dan 77 PNS lama yang belum  .

Menurut Bupati Nelson, PNS berbeda dengan profesi lainnya dan karena itu personil yang terangkat diminta harus bangga dengan profesi tersebut.

“Kita berbeda dengan pegawai-pegawai lainnya, atau kita berbeda dengan profesi lainnya, harus bangga jadi ASN.”

Bupati Gorontalo mengambil sumpah/janji kepada 222 pegawai negeri sipil.

“Kalau kita tidak bangga dengan itu maka itu menjadi awal dari kinerja kita buruk, karena orang yang profesional itu bangga dengan apa yang dia kerjakan, bangga dengan tugas yang dia laksanakan, bangga denga profesi yang dia lakukan,” tambah Bupati.

Ia pun meminta PNS harus mensyukuri profesi dan menjaganya dengan baik.

“Jadi jangan kufur nikmat, orang lain kasihan masih bersaing hari ini. Maka, nikmat yang telah diberikan itu betul-betul dijaga dengan baik, cara menjaganya apa, ada kebanggaan di dalam diri sendiri,” ucap Bupati.

Bupati Gorontalo menyerahkan SK PNS.

PNS yang mengikuti agenda pengambilan sumpah/janji itu juga diwajibkan untuk memiliki kinerja yang baik serta berkolaborasi dengan baik dengan pimpinan dan lingkungan kerja.

Pada kesempatan itu juga diserahkan SK PNS tahun 2020.

#

Bagikan artikel: