2020, Penyertaan Modal ke PDAM Direncanakan Rp. 20 Miliar

MANADO – Tahun 2020 mendatang, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo merencanakan, akan menambah penyertaan modal di PDAM Kabupaten Gorontalo, sebesar Rp. 20 miliar.

Selama ini kata Bupati Nelson, penyertaan modal yang diberikan, dilakukan disetiap tahun. Tahun 2017 sebesar Rp. 4 miliar, kemudian tahun 2018 naik menjadi Rp. 8 miliar dan pada tahun 2019 ini, Rp. 10 miliar.

“Kita bersyukur, PDAM Kabupaten Gorontalo pengelolaannya sudah sehat, apalagi hari ini didukung jugah ole Bank Sulutgo,” kata Bupati Nelson.

Bupati Nelson juga merencanakan, pada tahun 2020, penyertaan modal di PDAM bisa meningkatkan menjadi Rp. 20 miliar. Sejumlah alasan menjadi dasar terhadap rencana tersebut.

Pertama kata Bupati Nelson, jumlah penduduk di Kabupaten Gorontalo terbesar di Provinsi Gorontalo. Kemudian yang kedua kata Bupati Nelson, jumlah develover paling banyak di daerah ini.

“Kabupaten Gorontalo juga merupakan daerah penyangga Kota Gorontalo, dan alasan ketiga, bahwa kita punya kawasan industri yang membutuhkan air,” ungkap Bupati Nelson.

Belum lagi kata Bupati Nelson, industri dan investasi di Kabupaten Gorontalo terus naik.

“Diawal kepemimpinan saya, hanya Rp. 150 miliar dan tahun lalu Rp. 1, 8 triliun, target tahun ini Rp. 2 triliun,” ujar Bupati Nelson.

Dan investasi ini kata Bupati Nelson, membutuhkan yang namanya air. Karena itu, PDAM harus dikembangkan dengan baik. (ika)

(Artikel ini sebagaiman ditayangkan Hulondalo.di melalui https://hulondalo.id/2020-penyertaan-modal-ke-pdam-direncanakan-rp-20-miliar/)

Bagikan: