Lompat ke konten

Pemerintah Kabupaten Gorontalo

185 Jemaah Calon Haji Kabupaten Gorontalo Kloter 14 UPG Diberangkatkan

PSX 20220626 210603

LIMBOTO – Sebanyak 185 peserta Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Gorontalo diberangkatkan secara resmi oleh Pemerintah Daerah ini, Minggu (26/6/2022), di Masjid Agung Baiturrahman. Para JCH tersebut tergabung dalam Kloter 14 UPG.

Data Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo menyebut, musim ini peserta jamaah haji asal Kabupaten Gorontalo terdiri dari 111 jamaah perempuan dan 74 jamaah laki-laki. Untuk menjamin keamanan dan keselamatan JCH, Kementerian Agama menscreening usia peserta maksimal 65 tahun dan telah memenuhi syarat vaksinasi dosis lengkap hingga booster (penguat).

Penyerahan Uang Saku kepada 185 JCH yang diserahkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam penyampaiannya mengungkapkan rasya syukur sebab pelaksanaan ibadah haji ke tanah suci mulai bisa dilakukan setelah sempat tertunda selama dua tahun berturut turut.

“Kita harus benar benar bersyukur. Nanti ditahun 2022 ini, musim haji kita Indonesia diberlakukan, termasuk diseluruh dunia dan Gorontalo,” ucap Bupati Nelson.

Pemberangkatan JCH di Masjid Agung Baiturrahman Limboto berlangsung hikmad. Tampak keluarga dan kerabat turut mengantarkan JCH untuk menunaikan panggilan ibadah ke Mekkah Al-Mukarramah.

Setelah pemberangkatan, JCH asal Kabupaten Gorontalo akan bergabung dengan JCH Provinsi Gorontalo di Mess Haji Gorontalo.

Pewarta: Riri Lihawa
Editor: Zulkifli Mile

Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan link sumber: https://gorontalokab.go.id

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange