120 Aparat ikut Pemantapan Layanan Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadidjah U. Tayeb, M.M, menyampaikan materi pada pelatihan layanan publik yang diikuti ASN, Jumat (30/8) di Gedung BP PAUD DIKMAS Provinsi Gorontalo. (Foto: Djojo/Kominfo)

TELAGA BIRU – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melatih 120 aparat untuk mengoptimalisasi performance pelayanan publik agar mereka dapat menyelenggarakan pelayanan masyarakat secara berkualitas dan mudah.

Pelatihan tersebut diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Diklat selang tanggal 27 Agustus hingga 1 Septermber 2018, di Gedung Balai Pelatihan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Gorontalo, Telaga Biru.

Melalui pelatihan ini peserta yang terdiri dari PNS dan Tenaga Kontrak setidaknya beroleh delapan materi pelayanan publik, mencakup; Kebijakan Pelayanan Publik, Etika ASN, Budaya Kerja ASN, Manajemen ASN, Konsep dan Pola Penyelengaraan Pelayanan Publik, Standar Pelayanan Publik, Indeks Kepuasan Masyarakat, dan Pengelolaan Pengaduan Masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U. Tayeb, MM, memberikan materi kepada peserta, mengatakan, tujuan pelatihan itu untuk meningkatkan kopmetensi, pengetahuan, kehalian, keterampilan dan sikap ASN dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik yang professional sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan, untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan di bidang pelayanan, sehingga ASN mampu menerapkan strategi pelayanan prima dalam pengelolaan pelayanan Publik”, sebut Hadijah.

Sebelumnya, Kepala BK-Diklat Kabupaten Gorontalo, Drs. Safwan T. Bano, M.Pd.I dalam laporannya mengatakan peserta pelatihan dibagi dalam dua gelombang, masing-masing gelombang Tenaga Kontrak dan gelombang ASN.

“Bagi peserta Tenaga Kontrak telah dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 Agustus, dan bagi ASN baru dimulai tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September 2018. (Jn)

Bagi artikel