Galeri Daerah

Kuliner Nusantara

Info bagi pengunjung Pentadio Resort!

Nikmati kuliner dan hidangan pilihan 'Menu dari berbagai daerah di Nusantara'

Kunjungi Lokasi wisata KULINER: Samping Pintu Utama Pentadio Resort

Derap Desa

Bupati Nelson Nilai Pesta Masal Adalah Efisiensi. Ia memberi bonus honney moon kepada semua pasangan pengantin

Read more...

Pemberdayaan

Pemkab Gorontalo mencetak 5.000 usahawan, disokong modal cukup untuk penguatan usaha

Read more...

Gorontalo - Rancangan pembangunan jangka menengah daerah (Musrenbangda) Kabupaten Gorontalo Tahun 2018 digelar Rabu (15/3), di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo. Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, kegiatan tersebut menjadi penentu akselerasi pembangunan daerah pada tahun 2018 mendatang.  Maka penyusunan rencana pembangunan tersebut ditegaskan fokus menekan permasalahan angka kemiskinan yang masih berada diatas 21persen.

 

"Untuk tahun ke tiga dalam masa pemerintahan kami (kepemimpinan Nelson - Fadli), kegiatan ini kita laksanakan. Makanya momen ini akan menjadi penentu program kerja Pemerintah Daerah kedepan," tutur Bupati Nelson saat membuka kegiatan itu. 

Untuk penyusunan RPJMD 2018, Bupati juga mengingatkan program kerja daerah harus dilandaskan pada permasalahan-permasalahan yang ditemui tahun sebelumnya. Sehingga demikian sasaran pembangunan akan konsentrasi menekan angka kemiskinan sebesar 1,5 persen pertahun.

Perumusan RPJMD tersebut diikuti segenap unsur satuan kerja perangkat daerah serta seluruh kepala desa dan dihadiri unsur DPRD, Forkopimda, Perbankan, dan calon investor luar negeri, China dan Malaysia.

Sementara, dalam kegiatan itu BAPPEDA Kabupaten Gorontalo menghadirkan Direktur Pengembangan Wilayah dan Kawasan Bappenas RI, Oktoriyaldi Ilyas dan Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki sebagai pemateri dalam rangka sinkronisasi program Nasional, Provinsi dengan Daerah Kabupaten Gorontalo.

Unggulan

Peternakan

Pendidikan

Kesehatan

Limboto Techno Science Park

Lokasi PPN (Pekan Penghijauan Nasional) ke-32 kini dikembangkan menjadi kawasan multi fungsi. Bupati Nelson Pomalingo merancang kawasan ini sebagai Limboto Techno Sains Park.

Mobile Gemilang

Tahun 2017 tim Pemda Kabupaten Gorontalo mengunjungi desa-desa terpencil di seluruh kecamatan. Sasarannya untuk mendekatkan pelayanan publik bagi masyarakat.

Beasiswa Pendidikan

Untuk mendorong output pendidikan sekaligus mendorong kualitas ASN, Pemda Kabupaten Gorontalo menggelontorkan dana beasiswa bagi ASN ke jenjang S1. Tak main-main, tanggungan pendidikan bisa mencapai 100%.

Go to top