Galeri Daerah

Kuliner Nusantara

Info bagi pengunjung Pentadio Resort!

Nikmati kuliner dan hidangan pilihan 'Menu dari berbagai daerah di Nusantara'

Kunjungi Lokasi wisata KULINER: Samping Pintu Utama Pentadio Resort

Derap Desa

Bupati Nelson Nilai Pesta Masal Adalah Efisiensi. Ia memberi bonus honney moon kepada semua pasangan pengantin

Read more...

Pemberdayaan

Pemkab Gorontalo mencetak 5.000 usahawan, disokong modal cukup untuk penguatan usaha

Read more...

Derap

LIMBOTO - Semua proyek APBD Kabupaten Gorontalo harus rampung pada Bulan Oktober. Hal itu ditegaskan Bupati Nelson Pomalingo dalam rapat pimpinan (rapim) yang mengevaluasi penyerapan anggaran kegiatan dana APBD 2017 di ruang pola kantor bupati, Senin (13/2). Selain itu, program kerja pada tahun 2018 pun diminta perencanaannya dapat dilaporkan pada Maret mendatang.

Read more: Bulan Oktober Semua Proyek APBD Ditarget Rampung

Pemkab Gorontalo mencetak 5.000 usahawan, disokong modal cukup untuk penguatan usaha

Read more: Sembilan Kelompok PKH di Tabongo Terima Dana KUBE

Bupati Nelson Nilai Pesta Masal Adalah Efisiensi. Ia memberi bonus honney moon kepada semua pasangan pengantin

Read more: Bupati Pernah Beri Bonus ‘Honney Moon’

Bangsa diperhadapkan pada ancaman non militer

  LIMBOTO-Wujud hak warga Negara dalam upaya pembelaan negara perlu difasilitasi pemerintah dalam mewujudkannya. Bela Negara merupakan kehormatan bagi setiap warga untuk melaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa. Demikian penegasan Presiden Republik Indonesia, Jokowidodo, dalam sambutan yang dibacakan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam upacara peringatan Hari Bela Negara ke-68 tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2016 yang berlangsung di alun-alun kantor bupati, Senin (19/12).

 “Kesadaran Bela Negara penting ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, sebagai bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa  dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan Ketahanan Nasional. Karena kesadaran setiap warga negara yang diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara merupakan _soft power_ bangsa bahkan akan memberikan _detterence effect_ bagi negara lain yang ingin mencoba mengganggu kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa”, ungkap Bupati Nelson.

Ditegaskan, dewasa ini membela negara tidak hanya dilakukan oleh militer, tetapi bila juga dilakukan oleh mereka-mereka yang bukan militer, terutama untuk menghadapi ancaman non militer, yaitu ancaman tanpa bersenjata yang mempunyai kemampuan membahayakan atau berimplikasi mengancam kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa.

Karenanya dalam upacara peringatan tersebut Bupati Nelson menyampaikan ajakan Presiden RI kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menatap masa depan yang penuh dengan tantangan dan ancaman. Karena, ancaman terhadap kedaulatan dan kelangsungan hidup negara di era globalisasi ini semakin kompleks dan bersifat multidimensi serta berada di semua aspek kehidupan, seperti ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi informasi, pertahanan dan keamanan, keselamatan umum serta legislasi. *(

 LIMBOTO Sanggar kegiatan belajar (SKB) di Kabupaten Gorontalo diminta lebih aktif menangani permasalahan buta aksara ditingkat masyarakat. Tak mengenal usia dini hingga usia lansia, kemampuan membaca harus merata di setiap individu agar mereka tak gerus oleh lembah kebodohan. Saat ini, sajian informasi melalui media massa dan internet telah menjadi konsumsi utama di seluruh belahan dunia. Tak heran jika penguasaannya berpengaruh sebagai penentu terhadap nilai kecerdasan suatu bangsa.

“Saya harap SKB meningkatkan program literasi hingga ke tingkat kecamatan jika perlu sampai ke tingkat Kabupaten. Program seperti ini sangat baik menangani persoalan buta aksara dengan baik”, kata Bupati Nelson Pomalingo dalam sambutannya pada penutupan Jumbara Literasi Desa Daenaa, Sabtu malam (10/12), di halaman SDN 16 Limboto Barat.

Bupati menambahkan, sebagai desa yang beroleh kepercayaan Kemendibud sebagai lokasi pelaksana kampung literasi, Daenaa harus memiliki fasilitas-fasilitas literasi. Seperti adanya sudut-sudut baca dan ada kegiatan rutin pemberantasan buta aksara. “Menguasai informasi berarti kita dapat menggengam dunia, maka kita berantas buta aksara dengan menjadikan buku sebagai jendela ilmu”, tuturnya.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson mengatakan mulai bulan Januari tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan berupaya mendorong etos kerja para anak didik dengan menerapkan jam masuk sekolah lebih awal. Penerapan kebijaksanaan ini diharapkan akan memberi gairah baru bagi pendidikan daerah.

Dalam puncak penyempurnaan tahapan kampung literasi desa Daenaa yang dimotori SKB Limboto Bupati Nelson Pomalingo menyerahkan piala bergilir Ketua Tim Penggerak PKK kepada dusun Diata, sebagai peserta terbaik dalam jumbara literasi tahun ini.

Sebelumnya, Kepala SKB Limboto Romy Isa dalam laporannya menyebutkan kegiatan tersebut juga diwarnai dengan aksi pelestarian lingkungan oleh seluruh peserta. Dilakukan agenda penanaman 4.000 bibit pohon pelindung yang merupakan bantuan Balai Wilayah Sungai Gorontalo.*

 

Unggulan

Peternakan

Pendidikan

Kesehatan

Limboto Techno Science Park

Lokasi PPN (Pekan Penghijauan Nasional) ke-32 kini dikembangkan menjadi kawasan multi fungsi. Bupati Nelson Pomalingo merancang kawasan ini sebagai Limboto Techno Sains Park.

Mobile Gemilang

Tahun 2017 tim Pemda Kabupaten Gorontalo mengunjungi desa-desa terpencil di seluruh kecamatan. Sasarannya untuk mendekatkan pelayanan publik bagi masyarakat.

Beasiswa Pendidikan

Untuk mendorong output pendidikan sekaligus mendorong kualitas ASN, Pemda Kabupaten Gorontalo menggelontorkan dana beasiswa bagi ASN ke jenjang S1. Tak main-main, tanggungan pendidikan bisa mencapai 100%.

Go to top