Produksi pertanian jagung memberi peluang

Kabupaten Gorontalo memiliki peluang besar untuk pengembangan sektor perkebunan jagung. Produksi jagung dari daerah ini menjadi komoditas ekspor dan menopang ekonomi masyarakat. »

Anggota PKK mulai manfaatkan pekarangan

Ketua Tim Penggerak PKK Dr. Fory Armin Naway bersama Wakil Ketua PKK Febrina Saboe, mengarahkan dasa wisma menggalakkan pemanfaatan pekarangan dengan tanaman bermanfaat »

Kebutuhan air bersih akan dijamin

Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengupayakan pembangunan instalasi pompa air minum di wilayah terjauh. »

Keliling desa tinjau pembangunan

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menggunakan kenderaan roda dua dan meninjau pembangunan infrastruktur yang berada di desa-desa »

Tenaga listrik alternatif

Pemanfaatan kincir angin untuk membangun tenaga listrik alternatif di pedesaan. Program ini merupakan penerapan pengetahuan mahasiswa dari luar daerah. »

 

Unsrat Dukung Penyelamatan Lingkungan Gorontalo

LIMBOTO  – Fakultas Pertanian Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado memberi dukungan terhadap program Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dalam penyelamatan lingkungan. Dekan Fakultas Pertanian Unsrat, Yance Peleyalo, mengatakan, melihat danau Limboto dari atas kondisinya kini memiriskan. “Sudah sangat kritis, maka perlu digalakkan penanaman. Sehingganya langkah Pak Bupati sudah sangat tepat untuk mengantisipasi terancamnya keselamatan danau”, ujar Yance mengawali penanaman pohon pelindung di lokasi Limboto Techno Science Park, di areal pekan penghijauan XXXII Bongohulawa Kecamatan Limboto, Jumat (29/4).

Wabup Fadli Ikuti Pembekalan Pemerintahan Dalam Negeri

LIMBOTO, – Wakil Bupati Gorontalo, Hi. Fadli Hasan, ST, M.Si, mengikuti Pembekalan Pemerintahan Dalam Negeri Bagi Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2017 yang berlangsung di Auditorium Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri.

Profesionalisme Lembaga Pemda Perlu Ditingkatkan

LIMBOTO – Setiap lembaga pemerintah yang bersentuhan dengan pelayanan masyarakat dilingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme. Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam peringatan HUT Satpol PP ke 67, HUT Satlinmas ke 55, HUT Pemadam Kebakaran ke 98, serta HUT Otda ke 21 tingkat Kabupaten Gorontalo, di alun-alun Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (27/4).

Wira Usaha Baru Dibekali

LIMBOTO,- Hi. Fadli Hasan, ST, M.Si Wakil Bupati Gorontalo mengatakan, pada dasarnya usia muda adalah usia yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai tahun berkreasi. Termasuk juga berkreasi di bidang wirausaha. Tentu sangat disayangkan ketika banyak sekali pemuda yang menganggur dan tidak jelas nasibnya setelah ia menyelesaikan studi di bangku pendidikan.