Pemetaan Personil TIK Dilakukan

LIMBOTO – Penguasaan teknologi informasi oleh aparatur sipil negara dilingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo hingga saat ini masih belum terpetakan dengan baik. Demikian terungkap dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U. Tayeb, M.M., pada seminar proposal survey literasi bagi ASN Kabupaten Gorontalo oleh Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika  (BP2KI) Manado, di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo, Jumat (12/5).

Sekda Hadijah mengungkapkan, belum adanya database aparat yang mahir dibidang IT setidaknya mempengaruhi penempatan personil ASN yang menguasai IT dibidang tertentu, utamanya dalam pengisian jabatan yang berhubungan dengan teknologi informasi.

“Karenanya dalam penempatan pejabat, kita siasati. Kita tempatkan staf-staf yang menguasai teknologi informasi”, ujarnya menyatakan dukungan pihak BP2KI Manado tahun ini akan mendukung kepemilikan database ASN dibidang IT.

Kepala BP2IK Manado, Drs. N. Kenda, M.Si, usai pemaparan seminar proposal menjelaskan pelaksanaan survey penguasaan IT oleh ASN dilingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo merupakan dukungan sangat beralasan karena daerah ini menuangkan rencana pengembangan personil yang menguasai teknologi informasi dalam blue_print pembangunan (RPJMD).

Ia menyatakan, hasil survey tersebut paling lambat akan diserahkan pada Juli mendatang. Ia berharap data servey akan menjadi bahan pendukung bagi Pemda dalam penempatan aparat dibidang IT.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Drs. Azis Nurhamidin M.Pd, mengatakan, aparat-aparat yang menguasai TI masih menumpuk di beberapa SKPD, bahkan ada sama sekali satuan kerja aparatnya sama sekali tidak menguasai TIK. Karenanya ia menjelaskan, hasil data survey BP2KI itu akan diserahkan ke pihak Badan Kepegawaian melalui Sekda Kabupaten Gorontalo. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *