Tenaga Kontrak Juga Ujung Tombak

LIMBOTO, – Bupati Nelson Pomalingo berharap para tenaga kontrak ikut dalam setiap apel Korpri. Ia menilai, tenaga kontrak juga merupakan ujung tombak karena menjadi bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah. “Mereka juga adalah ujung tombak pemerintahan, karenanya saya harap mereka diikutkan dalam apel Korpri sehingga sekalian beroleh pengarahan dan pembinaan”, tutur Bupati Nelson pada apel Korpri Tingkat Kabupaten Gorontalo, Senin (17/4), di halaman kantor Bupati.
Dikatakan, atas peran yang diemban para tenaga kontrak itu maka sudah selayaknya mereka beroleh perhatian dari sisi pemberian honor. Melihat kenyataan yang ada, kata Bupati Pomalingo, upah yang diberikan masih rata-rata dan tidak memperhatikan masa kerja. “Honor yang diberikan masih rata-rata tidak memperhatikan masa kerja, demikian halnya dengan S1 dan lulusan SMA honornya masih sama”, tuturnya.

Bakal diberikannya perhatian kepada para tenaga kontrak, Bupati menegaskan, hal tersebut diharapkan dapat memacu kinerja dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab. Dengan demikian maka keberadaan para tenaga kontrak akan benar-benar mendukung pencapaian kinerja PNS yang ada disetiap lingkungan kerja SKPD.
Pada kesempatan itu Bupati juga menyentil jika tahun ini Pemda Kabupaten Gorontalo akan melakukan pengangkatan PNS untuk mengisi kebutuhan aparat dibidang-bidang tertentu. “Tahun ini saya dan pak Haji Fadli (Wakil Bupati Gorontalo) akan mengangkat 72 PNS untuk memenuhi kebutuhan aparat,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *