Membranding Pasar Terbengkalai

TIBAWA, – Pasar Tua Isimu Kecamatan Tibawa tiga tahun terbengkalai karena tak dimanfaatkan lagi para pedagang. Padahal jika ditilik sarana perdagangan tradisional itu terletak di posisi strategis yang awalnya  telah direnovasi pemerintah dengan anggaran yang tidak cukup sedikit. Atas fakta itulah Bupati Nelson Pomalingo menginginkannya akan aktif kembali. Ia pun nampak akan membrandingnya menjadi pasar induk agrobisinis Gorontalo.

“Kita telah menyia-nyiakan fasilitas pendongrak ekonomi rakyat kan? Ini harusnya sudah menunjang pendapatan masyarakat. Karenanya saya ingin pasar ini menjadi pasar induk agrobisnis Gorontalo,” ujar Bupati Pomalingo.

Untuk langkah awal pengembangan pasar tersebut, Bupati menegaskan kepada Camat Tibawa dan Kepala Desa di Isimu mengkoordinir warga dan para pedagang untuk segera membersihkan arealnya, seiring akan dilakukannya penataan kembali sarana oleh Pemerintah.

“Sambil ini berkembang disisi perdagangan, sarananya pun kemudian baru kita tambah. Jangan anggaran dikucurkan besar kemudian ini terbengkalai lagi. Pemerintah tidak ingin begitu, harus ada dukungan semua pihak,” ujar Bupati disaksikan warga setempat.

Bakal dibrandingnya pasar Isimu dengan Pasar Induk Agrobisinis Gorontalo itu sepertinya akan membangkitkan gairah baru ekonomi daerah, utamanya menyangkut program integrasi pertanian terpadu yang telah dirancang melalui RPJMD daerah ini.

Sesuai rencana, pasar itu akan menyedikan beragam kebutuhan pangan dan pendukungnya bagi masyarakat Gorontalo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *