Bupati Nelson target turunkan angka kemiskinan 1,5 persen pertahun

Limboto, – Rancangan pembangunan jangka menengah daerah (Musrenbangda) Kabupaten Gorontalo Tahun 2018 digelar Rabu (15/3), di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo. Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, kegiatan tersebut menjadi penentu akselerasi pembangunan daerah pada tahun 2018 mendatang.  Maka penyusunan rencana pembangunan tersebut ditegaskan fokus menekan permasalahan angka kemiskinan yang masih berada diatas 21 persen.

“Untuk tahun ke tiga dalam masa pemerintahan kami (kepemimpinan Nelson – Fadli), kegiatan ini kita laksanakan. Makanya momen ini akan menjadi penentu program kerja Pemerintah Daerah kedepan,” tutur Bupati Nelson saat membuka kegiatan itu.

Untuk penyusunan RPJMD 2018, Bupati juga mengingatkan program kerja daerah harus dilandaskan pada permasalahan-permasalahan yang ditemui tahun sebelumnya. Sehingga demikian sasaran pembangunan akan konsentrasi menekan angka kemiskinan sebesar 1,5 persen pertahun.

Perumusan RPJMD tersebut diikuti segenap unsur satuan kerja perangkat daerah serta seluruh kepala desa dan dihadiri unsur DPRD, Forkopimda, Perbankan, dan calon investor luar negeri, China dan Malaysia.

Sementara, dalam kegiatan itu BAPPEDA Kabupaten Gorontalo menghadirkan Direktur Pengembangan Wilayah dan Kawasan Bappenas RI, Oktoriyaldi Ilyas dan Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *